Ibunda Nikson Nababan Donasikan Alkes dan APD ke Paramedis dan Masyarakat

Ibunda Bupati Tapanuli Utara

topmetro.news – Ibunda Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, B Boru Sihombing 83 tahun, mendonasikan sejumlah bantuan ke petugas medis dan masyarakat daerah itu. Bantuan berupa rapid tes, masker medis, masker kain, APD, dan sarung tangan.

Ibunda Nikson Nababan atau Ompu Halasan Boru, diketahui tinggal di Jalan Makmur Siborongborongborong. Dia memiliki tujuh anak. Masimg-masing enam laki-laki dan seorang perempuan.

Seluruh bantuan, tentu bukan hanya dari pribadi perempuan istri dari seorang guru ini. Tetapi, juga berkat dorongan terhadap seluruh anak-anaknya, termasuk Sukur Nababan (anggota DPR-RI), abang Nikson Nababan, untuk ikut melakukan donasi.

Sekda Kabupaten Tapanuli Utara Indra Sahat Simaremare pun langsung menerima bantuan ini di Siborongborong, tempat tinggal Ibunda Nikson Nababan.

Ia didampingi Kadis Kesehatan Alexander Gultom dan Direktur RS Tarutung Janri Nababan, menerima langsung dari Ompu Halasan Boru, Kamis (23/4/2020), di rumah kediamanya di Jalan Makmur Siborongborong.

Seperti diketahui, Ibunda Nikson Nababan tinggal di Siborongborong. Dia memilih tidak serumah dengan anaknya Nikson Nababan (Bupati Taput) di Tarutung. Padahal dari sisi fasilitas dan tenaga manusia di rumah dinas seorang bupati, sebenarnya sangat memungkinkan untuk menjaga dan menjadi tempat tinggal perempuan yang sudah lanjut usia ini.

“Ibu tidak tinggal bersama kami. Lebih memilih mandiri, tinggal di Siborongborong,” ucap Nikson Nababan saat dihubungi topmetro.news.

Harapan Ibunda Nikson

Di rumah kediamannya di Siborongborong, Ibunda Nikson Nababan, B Boru Sihombing 83 tahun, sedang merinci bantuan yang diserahkan kepada Pemkab Taput | topmetro.news/Jan Piter Simorangkir

Terhadap bantuan ini, Ibunda Nikson Nababan berharap dapat membantu Pemkab Taput yang dinahkodai putranya sendiri, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bantuan berupa rapid test 150 pcs, masker medis 92 box, masker kain 19 box, APD Level 2 sebanyak 200 buah, dan sarung tangan 25 kotak.

“Semoga wabah ini segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal. Semua harus jaga harak, berlaku hidup bersih dan sehat. Serta tetap berdoa untuk keselamatan kita semua,” ucap B boru Sihombing, usai menyerahkan bantuan tersebut kepada Sekda Taput.

Anak Keenamnya Terharu

Saat bantuan tiba di Kantor Bupati Taput, Nikson Nababan yang merupakan anak ke enam dari tujuh bersaudara dari keturunan Ompu Halasan, merasa sangat senang dan terharu.

Spontan, Ketua PDIP Taput itu memperhatikan satu per satu bantaun dari Ibundanya dan saudara kandungnya. “Terima kasih kepada Ibu. Juga seluruh saudara-saudara saya pomparan Ompu Halasan Nababan. Semoga tetap sehat dimana pun mereka berada dan Tuhan memberkati kita,” urainya.

Bantuan ini, menurutnya, tentu sangat membantu Tim Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 di Taput. “Saya akan langsung berikan ke rumah sakit dan puskesmas serta kepada masyarakat,” ucap bupati.

Beberapa saat kemudian, bupati mendistribusikan bantuan ke RSU Tarutung dan Dinas Kesehatan Taput. Diterima Direktur Rumah Sakit Janri Nababan dan Kadis Kesehatan Aelxander Gultom.

reporter | Jan Piter Simorangkir

Related posts

Leave a Comment